Pages

Senin, 10 Oktober 2011

TAPAK SUCI SIDOARJO SILATURAHMI AKBAR KE BANTEN

PIMDA 059 Tapak Suci Sidoarjo yang diwakili oleh Sekretaris 2, Sdr Danar, KKa mengahdiri Silaturahmi Akbar Tapak Suci Kabupaten Serang pada tanggal 09 Oktober 2011. Dalam kegiatan ini dihadirkan sang Guru Besar Tapak Suci Pontang yaitu Pendekar Jumhana, PMa. Pendekar Jumhana adalah Seorang pendekar yang telah merintis Tapak Suci di Kabupaten Serang.
Sementara itu Kader yang hadir adalah 10 orang kader termasuk dari PIMDA Tapak Suci Sidoarjo. Dan 90 orang siswa. Selain itu ada juga simpatisan Tapak Suci dari Alumni SMAN 1 PONTANG.
Acara berlangsung sangat meriah. Agenda acaranya meliputi, Tausiah, Latihan Fisik, Latihan Bela diri Olah raga, Fun Sparing, dan Atraksi atraksi Jurus Tapak Suci. Dalam Tausiah yang disampaikan oleh Pendekar Jumhana disampaikan pesan yang sangat penting bagi setiap pesilat Tapak Suci.
"Hendaknya kita menjadi manusia janganlah menjadi kufur atas apa yang telah kita peroleh. Setiap Ilmu yang membawa kebaikan harus disampaikan dengan baik kepada orang lain.... Bagi setiap Kader dalam melatih siswanya tidak boleh mengedepankan tradisi pencak silat lain dalam penyampaian materi keilmuan di Tapak Suci. Utamakanlah Tradisi perguruan sebagai dasar ideal untuk mencapai prestasi di Pencak Silat. Dengan kekuatan Iman dan Akhlak mari kita lestarikan Budaya Pencak Silat ini sebagai budaya luhur bangsa Indonesia"
Kegiatan Silaturahmi yang diadakan oleh PIMDA Tapak Suci Kabupaten Serang, Banten ini bertujuan untuk merevitalisasi kembali kegiatan Latihan Tapak Suci di Kecamatan Pontang, Serang. Dimana Tapak Suci Pontang telah vakum selama lebih dari 8 tahun semenjak ditinggal oleh pendekar Jumhana kembali ke Rangkasbitung, Lebak. Meskipun telah banyak kader yang telah dibina oleh Pendekar Jumhana di Pontang sejak tahun 1992. Namun karena tututan kerja maka Kader di Pontang banyak tersebar di luar daerah. Sehingga kaderisasi pesilat Tapak Suci di Pontang menjadi terbengkalai.
Pendekar Jumhana

Fun Sparing - Sidoarjo VS Cab Pontang

 

 

Jurus Mawar

Jurus Kipas


M. Irfan - Jurus Harimau
Jurus Merpati

Foto Bersama Kader dan Pendekar (Ki-ka : Kader Rangkas, Kader Kota Serang, Kader Cab Pontang 1, Kader Cab Pontang 2, Pendekar Jumhana, Kader Cab. Cikande, PIMDA 059 TS Sidoarjo, Kader Cab. Pontang 3, Kader Cab. Ciruas)

Full Action




0 komentar:

Posting Komentar